10 Staf Dinkes Siantar Positif COVID-19, Diduga karena Salah Pakai APD



MercusuarMED 10 Staf Dinkes Siantar Positif COVID-19, Diduga karena Salah Pakai APD - Tetap waspada saat masih ada COVID-19 jangan sampai bertambah terus menerus setiap harinya guys.

Baru-baru ini dilaporkan, 10 pegawai Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dinyatakan positif COVID-19 gara-gara diduga salah menggunakan baju Alat Perlindungan Diri (APD). Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar Daniel Siregar.

1. Kesalahan gunakan APD ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar
10 Staf Dinkes Siantar Positif COVID-19, Diduga karena Salah Pakai APD

Menurut Daniel, kemungkinan apa yang telah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Siantar Ronald Saragih, soal kesalahan menggunakan APD sebagai penyebab penularan, ada benarnya.

"Soal kesalahan memakai APD mungkin dari sisi teknisnya. Ada benarnya mungkin seperti yang disampaikan dr. Ronald Saragih," kata Daniel, Senin (27/7/2020).

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 Dan Poker Online Aman Dan Terpercaya


"Karena beliau (dr. Ronald) yang tahu langsung bagaimana anak buahnya bertugas. Mungkin itu penilaian dari atasannya," lanjut Daniel.

2. Kantor Dinkes Siantar ditutup sejak 23 Juli 2020
10 Staf Dinkes Siantar Positif COVID-19, Diduga karena Salah Pakai APD

Karena kejadian ini, kata Daniel, kantor utama Dinkes Siantar ditutup sementara sejak 23 Juli 2020. Pelayanan kesehatan lebih diutamakan ke seluruh puskesmas yang ada di Siantar.

"Kemudian kontak erat ke 10 orang ini, pagi ini sudah di-swab di Rumah Sakit Umum (dr. Djasamen Saragih), dan hasil swabnya, kalau tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat juga bisa kita peroleh," jelasnya.

Sementara untuk pegawai lainnya di kantor Dinkes Siantar sudah di-rapid test, tracing ,dan sampai saat ini di Kantor Dinas Kesehatan tercatat positif masih 10 orang. SahabatQQ

"Kalau pegawai di gedung utama itu, pekerjaan dilakukan dari rumah," ucapnya.

3. Kadis Kesehatan minta kantor tidak di-lockdown total
10 Pegawai Dinas Kesehatan Pematangsiantar Terpapar Covid-19

BACA JUGA : 5 Alasan Orang Pakai Jam Tangan Mati. Pasti Ada Temanmu yang Punya Kebiasaan Indie ini

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ronald Saragih menjelaskan, 10 anak buahnya diketahui positif COVID-19 setelah salah satu di antaranya terkonfirmasi.

"Sudah ada yang sembuh, yang jelas orang Dinas Kesehatan 10 orang itu. Minggu sebelumnya ada satu orang, dari situ kita tracing," kata Ronald saat dihubungi Senin sore.

Dia menambahkan, Dinkes juga telah mengajukan permohonan kepada Wali Kota Pematang Siantar selaku Ketua GTPP COVID-19 untuk tidak menutup total kantor Dinkes Siantar.

"Kita minta advice ke Gugus Tugas, jadi kantor gak di-lockdown total. Perbekalan kesehatan dan administrasi perkantoran berjalan," ucapnya.

Sebelum kasus 10 pegawai Dinas Kesehatan ini, 2 pegawai RSUD dr. Djasamen Saragih, 2 pegawai Puskesmas Kartini, dan 3 pegawai rumah sakit swasta di Kota Pematang Siantar juga dinyatakan positif virus corona. Saat ini seluruh pasien itu diketahui dalam keadaan sehat dan dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Siantar, tetap memakai masker dimanapun berada kita guys agar tidak terkena COVID-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Pilot Wanita Pertama TNI AD, Begini Kisah Puspita Ladiba

4 Gejolak Batin yang Bocah Rasakan Saat Nemu Uang di Jalan. Situasi yang Uji Keimanan nih

5 Alasan Orang Pakai Jam Tangan Mati. Pasti Ada Temanmu yang Punya Kebiasaan Indie ini